Arema Siapkan Rp 40 miliar Untuk Lolos Verifikasi

Arema Siapkan Rp 40 miliar Untuk Lolos Verifikasi

Arema Siapkan Rp 40 miliar Untuk Lolos Verifikasi

Klub Arema Indonesia saat ini mengaku bahwa sudaj mengajukan adanya verifikasi yang mana terhadap Departemen Lisensi dari Klub Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mana dengan dapat mencantumkan modal dana kompetisi ini yang mana dengan angka lebih dari Rp 40 miliar. Saat ini memang klub Arema telah mampu mengajukan adanya berkas verifikasi. Untuk lebih lengkapnya hal ini dapat dibuktikan ke bagian Departemen dari Club sendiri yang mana memanh telah mengirimkan adanya berkas-berkas itu. Sudarmaji mengaku bahwa pihak Arema sudah menyelesaikan ini dengan baik dan juga lancar, mengingat bahwa penyerahan berkas-berkas ini memang dianggap sebagai hal yang sangat utama dan juga vital dan juga sangat berpengaruh dalam adanya kompetisi pada musim depan. Jika klub tidak menyerahkan berkas-berkas sampai dengan batas waktu yang mana telah ditentukan oleh pihak PSSI maka nantinya klub akan dianggap gugur dan tentu saja tal dapat melakukan adanya pertandingan tersebut.

Sudarmaji yang mana adalah selaku Media Officer Club mengatakan bahwa berkas-berkas itu sudah mereka serahkan pada PSSI pada hari Rabu 3/12 kemarin sedangkan untuk dokumen lima aspek juga sudah diserahkan pada hari Kamis 4/12 kemarin dan juga bahkan telah dapat dikonfirmasi kepada Ketua Departemen Lisensi klub dari PSSI yaitu Tigir Shalomboboy. Anggaran yang saat ini memang telah dipersiapkan oleh pihak manajemen dari Arema Indonesia adalah sebesar Rp 40 miliar bahkan lebih, memang angka ini memang cukup besar yang mana mengingat bahwa Arema memang klub yang dianggap terkaya di Jawa Timur sehingga bukan menjadi masalah jika harus mengeluarkan dana atau bagjet sebesar ini. Pada saat yang sebelumnya yang mana PSSI baru saja mengumumkan bahwa ternyata hanya klub Semen Padang saja yang hanya bisa untuk melakukan adanya verifikasi dengan menyetorkan adanya banyak berkas-berkas yang memang dibutuhkan oleh PSSI sebagai bukti bahwa nantinya akan dapat lolos dari adanya verifikasi ini nantinya.

Menurut pendapat Tigor yang mana PSSI nantinya tak akan bisa memberikan sebuah kelonggaran bagi klub yang manapun jika mereka tak segera memberikan berkas-berkas itu yang mana belum dapat untuk mengajukan adanya hal ini atau berkas-berkas untuk dapat melakukan adanya verifikasi ini. Jika nantinya klub-klub yang memang sudah tak mengirimkan berkas-berkas ini maka nantinya akan tidak diikutkan dalam kompetisi Indonesia Super League  (ISL), ini adalah hal yang mana tentu saja tak diharapkan oleh klub. Ini menjadi momok yang begitu sangat berat bagi klub yang mana mengingat bahwa pertandingan ini tidak akan bisa untuk mereka lakukan jika tak lolos dalam verifikasi, hal inilah yang tentu saja tidak diinginkan oleh klub-klub tersebut.