Apakah Bayern Harus Keluarkan Kroos?

Apakah Bayern Harus Keluarkan Kroos

Apakah Bayern Harus Keluarkan Kroos?

Apakah Bayern Harus Keluarkan Kroos? – Selalu ada cerita yang berputar di Bayern Muenchen pada saat ini. Cerita tersebut adalah tentang seorang pria yang namanya tidak bisa keluar dari halaman depan surat kabar sebulan belakangan. Pria tersebut adalah Toni Kroos. Pembicaraan mengenai kontrak baru untuk pemain 24 tahun tersebut telah macet dan belum berkembang hingga saat ini. Pembicaraan bisik dan kasak kusuk yang terjadi di Alianz Arena, markas Muenchen adalah bahwa Kroos bisa saja meninggalkan klub Bavaria itu dalam waktu dekat. Ingat kontrak Toni Kroos akan berakhir pada musim depan yakni pada bulan Juni 2015. Maka, dari pada Muenchen harus terpaksa gigit jari pemain mudanya tersebut tidak menghasilkan uang maka, bisa jadi Muenchen akan melepasnya usai Piala Dunia bulan Juli 2014.

Apakah Bayern Harus Keluarkan Kroos? – Pemain tengah berbakat ini pada saat sekarang memang sedang mengalami dead lock dengan para petinggi klub khususnya yang menangani bidang transfer dan Sumber Daya Manusia karena kontrak baru yang disodorkan oleh mereka tidak menarik bagi Kroos. Kroos kemudian terlihat sangat marah dan kesal setelah harus ditarik keluar lapangan pada saat kemenangan 2-1 Bayern Muenchen atas Stuttgart. Kemudian Kroos akhirnya harus dibangku cadangkan dan menjadi pemain cadangan yang tidak diturunkan oleh Pelatih Josep Pep Guardiola dalam dua kesempatan bertanding Bayern Muenchen berikutnya.

Apakah Bayern Harus Keluarkan Kroos? – Baik klub Bayern Muenchen maupun sang pemain tidak ada niatan kembali untuk membicarakan lagi tentang kontrak baru. Maka, dengan demikian yang berjalan, kontrak Kroos yang sekarang akan habis pada akhir musim depan. Artinya Kross harus mencari sebuah klub baru untuk dia mendapatkan penghasilan. Hal itu harus dia lakukan cepat atau lambat. Padahal Kroos sendiri adalah salah satu figur kunci mendapatkan gelar treble bersejarah bagi Bayern Muenchen. Maka keluarnya Kroos akan mengundang sejumlah kontroversial tentu saja. Satu sisi menjual Kroos adalah sebuah ide gila. Lihat saja bagaimana Kroos bermain. Apalagi usianya baru 24 tahun tetapi sudah berkembang dengan sangat jauh.

Apakah Bayern Harus Keluarkan Kroos? – Filosofi Bayern yang pada saat ini adalah membuat sebuah tim yang berdasarkan produk akademi mereka. Dan Kroos sudah berada di Bavaria sejak 16 tahun. Dia telah melewati masa suram dan masa kejayaan maka dia seharusnya berhak lebih dari sekadar pemain utama, maka menjual Kroos mungkin bagi sebagian besar orang akan menganggap manajemen Bayern tidak waras. Tetapi, di Bayern Muenchen tidak ada pemain yang tak tergantikan. Bahkan legenda Jerman Gunter Netzer mengatakan bahwa Kroos menilai dirinya berlebihan dan sangat tinggi. Gajinya pada saat ini seharusnya bahkan tidak setinggi itu apalagi gajinya ke depan. Netzer mengatakan sudah jarang melihat Kroos bermain belakangan dan ketika bermain pun tidak terlalu mengesankan maka menjual Kroos adalah sebuah pilihan bijaksana dari pada memanaskan bangku cadangan.