Ancaman Terhadap Villas Boas Dari Manajemen Spurs

Ancaman Terhadap Villas Boas Dari Manajemen Spurs

Ancaman Terhadap Villas Boas Dari Manajemen Spurs

Pelatih klub Tottenham Hotpur saat ini dikabarkan hanya memiliki waktu selama 1 bulan untuk dapat menyelamatkan kariernya sebagai pelatih di klub asal London tersebut, seandainya ia masih gagal membawa Spurs menemukan performa terbaiknya, pihak manajemen Tottenham Hotspur berencana untuk mendepaknya dari kursi kepelatihan. Tottenham Hotspur diawal musim diramalakan akan menjadi salah satu kompetitor dalam perebutan gelar Barclays Premier League musim ini, mengingat Andre Villas Boas telah menghabiskan dana lebih dari 100 juta Euro untuk mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas kemarin. Meskipun harus merelakan salah satu bintang mereka, Gareth Bale yang memutuskan untuk hijrah ke Real Madrid, akan tetapi mereka memiliki dana transfer yang sangat besar untuk mendatangkan sejumlah pemain pilar baru dengan dana hasil penjualan Bale yang menjadi pemain dengan nilai transfer termahal di dunia.

Namun penampilan dari Tottenham Hotspur di ajang Barclays Premier League saat ini bisa dibilang jauh dari kata memuaskan. Dalam 7 pertandingan terakhir, mereka terus menerus menelan hasil minor dan hanya sanggup untuk mengumpulkan 8 poin. Saat ini mereka terjungkal di posisi ke 9 klasemen sementara Barclays Premier League. 2 pekan lalu mereka juga memiliki kenangan buruk pasca dihancurkan oleh Manchester City dengan skor 6 – 0. Meskipun berhasil menahan imbang Manchester United, pihak manajemen saat ini masih belum puas dengan kinerja dari Andre Villas Boas dan saat ini memberikan tempo hingga akhir bulan Desember, agar Andre Villas Boas mampu memperbaiki penampilan anak asuhnya di ajang Barclays Premier League.

Seperti yang dituliskan oleh media berita olah raga ternama, The Mirror. Salah satu jajaran direksi klub Tottenham Hotspur, Joe Lewis telah memberikan ultimatum kepada Andre Villas Boas sampai akhir bulan Desember, dan seandainya ia gagal untuk menganggat timnya kembali ke arah yang benar. Maka kontrak dari Andre Villas Boas akan diakhiri di bulan Januari mendatang. Beberapa pelatih memang sudah dipecat dari jabatan mereka di kompetisi Barclays Premier League, yang terbaru ialah Fulham memecat Martin Jol karena gagal menunjukan penampilan terbaik klub asal London tersebut dimana mereka hanya berhasil mengumpulkan 10 poin dari 13 laga.

Andre Villas Boas sendiri pernah mengalami pemecatan sewaktu dirinya berada di Stamford Bridge untuk melatih Chelsea. Setelah berhasil tampil apik menukangi dengan FC Porto, dirinya memutuskan untuk kembali ke Chelsea, namun tidak sampai 1 musim dirinya menukangi klub Chelsea, pihak manajemen ‘The Blue’ memilih untuk mengakhiri kerja samanya dan menggantikannya dengan mantan asisten pelatihnya, Roberto Di Matteo. Akankah Andre Villas Boas kembali mengalami pemecatan di White Hart Lane?