Alasan Manchester United Beri Rooney Kontrak Mahal

Alasan Manchester United Beri Rooney Kontrak Mahal

Alasan Manchester United Beri Rooney Kontrak Mahal

Alasan Manchester United Beri Rooney Kontrak Mahal – Sepintas, kontrak lima tahun yang diberikan pada pemain 28 tahun merupakan hal aneh bagi klub yang mengklaim dirinya untuk menemukan dan menciptakan bintang muda. Roy Hodgson mengatakan bahwa dia ingin melihat Wayne Rooney meledak pada pegelaran Piala Dunia di Brazil. Berdasarkan performa sang pemain selama satu dekade terakhir di turnamen besar serta catatan gol pemain yang bersangkutan bagi Manchester United musim ini, terlihat bahwa ucapan Hodgson hanyalah bernada harapan daripada prediksi akurat. Dompet Rooney yang akan bertambah tebal mungkin membuat dirinya lebih ingin berlibur daripada bersusah payah meraih piala dunia. Untuk mereka yang belum mendengarkan berita ini, baiklah, saya akan mengatakannya kembali.

Alasan Manchester United Beri Rooney Kontrak Mahal – Berita ini bisa menjadi tajuk utama mengalahkan laporan pertandingan dan juga ulasan mengenai Olimpiade Musim Dingin di Rusia. United sedang dikabarkan bersiap menawarkan kontrak bernilai 300 ribu pounds per pekan untuk Rooney selama lima tahun ke depan. Selain itu Rooney juga mendapatkan keuntungan lain,diantaranya adalah dia bisa menjadi kapten United disuatu saat dimasa depan serta mendapatkan ijin untuk menilai kebijakan transfer Manchester United, selain uang yang menjadi daya tarik kontrak tersebut, tentu keistimewaan lain patut menjadi sorotan. Mungkin bagi yang mendengarkan berita ini, kabar perpanjangan kontrak Rooney membuat mata mereka sakit dan telinga panas, karena sang pemain yang bersangkutan sudah dua kali ingin meninggalkan klub, dan di awal musim ini sudah jelas ingin direkrut oleh Chelsea. Melihat kondisi Manchester United saat ini yang berada dalam kondisi sulit pasca transisi, mungkin dapat dipahami kenapa mereka menawari kontrak Rooney seistimewa itu.

Alasan Manchester United Beri Rooney Kontrak Mahal – Tapi dapatkah mempertahankan Rooney bisa menggaransi posisi di liga champions musim depan? Atau bisakah mendatangkan pemain dengan kaliber diatas Rooney bila tak lolos ke liga champions musim depan? Di dalam performa saat ini, jawabannya tentu saja tidak. Apakah penampilan Rooney dalam lima tahun ke depan akan membuat fans kembali senang padanya seperti sedia kala hingga kontrak lima tahun senilai 70 juta pounds dapat dianggap pantas? Apapun bisa saja terjadi, tapi anda tak ingin mempertaruhkan uang sendiri terlalu banyak. Satu-satunya yang dapat menjadikan United menawari Rooney kontrak sebesar itu adalah klub tak mau menjualnya ke rival langsung, dan tindakan ini juga dilakukan demi keselamatan Manchester United.

Alasan Manchester United Beri Rooney Kontrak Mahal – Padahal klub ini sebenarnya penuh dengan bakat para pemain muda di akademi mereka. Kebanggaan klub seperti United adalah menjadikan seorang bakat muda menjadi pemain bintang, mereka bersedia memberikan kesempatan pada pemain muda untuk bersinar. Rooney adalah contoh dari kebijakan tersebut. Mungkin penderitaan yang sedang dirasakan oleh United dan juga Rooney akibat performa yang sekarang membuat direksi mereka percaya bahwa Rooney pantas dihargai mahal. Tentu dengan ketakutan akan strategi Mourinho saat memiliki pemain seperti dia.