Agen Bola Fernando Alonso Kesal Terhadap Felipe Massa

Fernando Alonso Kesal Terhadap Felipe Massa

Fernando Alonso Kesal Terhadap Felipe Massa

Agen Bola – Fernando Alonso tegaskan teguran kepada tim Ferrari setelah kualifikasi malam tadi pada GP Italia sebagai kesalahpahaman. Dalam sesi kualifikasi yang berjalan dramatis di detik-detik akhir di Monza, Alonso tampak kesal dengan rekan setimnya Felipe Massa dan berkomentar di tim radio, “Felipe terlalu jauh!”, selagi Ferrari tengah merancang strategi untuk memberikan posisi seideal mungkin bagi pembalap utamanya tersebut untuk mendapatkan posisi sebaik mungkin. Mengacu kepada sumber Sky Sports di Italia, Alonso lebih lanjut secara tidak langsung mengeluarkan kalimat “idiot” selagi ia keluar lintasan dan secara sarkastik mengatakan rekan setimnya itu jenius.

Dalam konferensi pers yang digelar oleh tim Ferrari, Alonso mencoba meluruskan hal tersebut, dan menegaskan hal tersebut hanya sebuah kesalahpahaman. “Di Monza sebuah strategi slipstreaming sering sekali digunakan. Jik anda tertinggal tiga sampai empat detik maka hal tersebut akan menyusahkan dan saya harus berterima kasih kepada Felipe, terutama di Q3 ketika saya berada di belakang Vergne (Toro Rosso) sementara ia menunggui saya” ia berujar. “Tentu apa yang saya katakan di tim radio tersebut hanyalah kesalahpahaman, hal tersebut tentu tidak bisa anda kendalikan pada saat anda membalap. Perihal komentar saya mengenai “jenius”, hal itu mengacu bahwa seharusnya kami mampu mendapatkan hasil lebih baik, sebelum Rosberg menyelesaikan lap dengan cepat, akan tetapi hasil yang kami dapatkan tentu bukanlah sesuatu yang buruk dan ini hasil bagus bagi tim.”

Pembalap asal Spanyol tersebut juga berujar bahwa ia tidak memiliki masalah dengan Massa ataupun keputusan strategi yang digunakan oleh Ferrari. “Hasil kualifikasi tersebut cukup bagus bagi kami” ujar Alonso. “Kami akhirnya berhasil mendekatkan jarak dengan para pembalap top di atas kami setelah sebelumnya mendapatkan hasil yang tidak memuaskan pada sesi kualifikasi. Jadi tentu kami mengalami peningkatan.” Alonso lebih lanjut memuji performa Massa. Terutama setelah Massa akhir-akhir ini menjadi sorotan bahwa posisinya semakin terancam di Ferrari apabila tidak dapat memberikan hasil bagus bagi timnya. “Dia sangat sempurna hari ini” ujar Alonso. “Tentu ia sedikit lebih jauh di depan saya, namun ia banyak membantu saya pada jalur lurus. Tentu hasil yang saya dapatkan juga tergantung dirinya.”

Kemudian ia menambahkan: “Pesan radio? Anda harus tahu bahwa pesan terakhir yang saya sampaikan tidak disebutkan, ketika saya mengatakan, ‘Terima kasih Felipe. Terima kasih tim. Hasil ini sangat sempurna!’.” Alonso memulai sesi Q3 dibelakang Jean-Eric Vergne. Setelah melewati pembalap asal Perancis tersebut, Alono menjelaskan bahwa Massa terlalu jauh di depan apabila tim ingin memaksanya mendapatkan posisi yang lebih bagus sementara garis finish hanya berjarak tidak begitu jauh. Massa berkomentar perihal tersebut, “Fernando tertinggal sekitar 3.5 detik di belakang saya, tentu saja saya harus menjaga kesempatan bagi kami berdua. “Anda tidak harus berada begitu dekat dengan kendaraan lainnya” ia menambahkan. “Jika anda terlalu dekat, maka catatan waktu anda akan melambat. Anda harus berada tiga atau empat detik di belakang kendaraan lainnya”.

Felipe Massa akan memulai balapan dari posisi keempat, sementara Alonso di posisi kelima. Juara bertahan sekaligus favorit juara musim Sebastian Vettel akan memulai balapan dari pole position dan rekan setimnya Mark Webber akan memulai dari posisi kedua. “Ini semakin sulit” Alonso berkomentar perihal peluangnya untuk mendekatkan jarak poinnya dengan Vettel di klasemen sementara. “Kita bisa melihat bagaimana pada pekan ini Red Bull sangat kuat, tidak hanya pada sesi kualifikasi namun juga latihan sebelumnya. Tetapi kami akan terus mencoba dan berusaha untuk melakukan start yang bagus dan memainkan strategi yang tepat dan pada akhirnya hasil yang didapat akan ditentukan pada saat akhir balapan nanti. Agen Bola