Ada Apa Denganmu David Moyes?

Ada Apa Denganmu David Moyes

Ada Apa Denganmu David Moyes?

Ada Apa Denganmu David Moyes? – Satu lagi kekalahan di laga kandang untuk Manchester United. Kali ini kekalahan datang dari Tetangga Berisik mereka tidak lain dan tidak bukan Manchester City. Kekalahan dalam derby Manchester tersebut sepertinya membuktikan banyaknya keraguan bahwa sang pelatih asal Skotlandia, David Moyes, bukanlah orang yang tepat untuk bertugas menangani United. Permainan apik berbuntut kemenangan melawan Olympiakos pada minggu lalu pada leg kedua ajang Liga Champions Eropa yang berlangsung di Old Trafford sepertinya tidak bisa dilanjutkan dengan konsisten. Memang pendukung Setan Merah telah dengan setia dan sabar pada musim ini untuk Moyes membuktikan diri tetapi sepertinya kekalahan pada derby Manchester mungkin merupakan puncak kesabaran dan kesetiaan mereka, para pendukung mulai kesal dan hal tersebut dapat dimengerti.

Ada Apa Denganmu David Moyes? – Beberapa menyalahkan Sir Alex Ferguson karena menunjuk secara langsung dan merekomendasikan secara resmi pengganti dirinya yakni David Moyes. Beberapa bahkan kemudian harus diamankan oleh petugas di stadion karena hampir menyerang secara langsung David Moyes. Bisa terlihat dari fragmen adegan drama yang terjadi di stadion tersebut, akan ada sebuah revolusi besar yang sedang disusun oleh para pendukung Unted jika hasil buruk terus berlanjut dan tidak ada perubahan signifikan dalam permainan United. Memang para pendukung United seperti seolah diberikan angin surga karena konsistensi kemenangan yang diperlihatkan United sebelum laga melawan Manchester City tetapi justru di saat sengit dan di laga penuh gengsi seperti derby, Manchester Merah gagal menampilkan karakter asli permainan mereka.

Ada Apa Denganmu David Moyes? – Pada akhir pertandingan, gambar minta maaf yang ditunjukkan oleh papan skor dan layar besar yang terdapat di Old Trafford dilindungi sepenuhnya oleh sebarisan petugas penjaga keamanan stadion. Bahkan banner “The Chosen One” juga sampai harus dilindungi karena hal itu sebenarnya adalah untuk membuat Moyes tetap termotivasi dan dipercayai. Banner yang terletak di tribun Stretford End tersebut memang diproteksi penuh. Hal itu sampai dilakukan karena mengantisipasi agar supporter United tidak melabrak dan menubruk serta membabi buta merusak fasilitas yang tersedia di sana. Mungkin jika bukan berada di Manchester United, dan berada di klub Liga Premier Inggris lainnya kecuali Arsenal, Moyes hampir pasti sudah dipecat sebulan lalu karena memperlihatkan sebuah permainan yang membosankan dan gagal mempersembahkan kemenangan.

Ada Apa Denganmu David Moyes? – Belum lagi dia memang di bawah harapan yang seharusnya dia berada lebih tinggi daripada yang diharapkan. David Moyes memang entah kenapa seperti kehilangan tuah kejeniusannya ketika menangani pasukan tambal sulam Everton. Moyes padahal digadang sangat pintar mengatur strategi dengan dana yang terbatas dan pemain yang tersedia hanya sedikit yang mumpuni. Moyes juga yang menemukan bakat besar Wayne Rooney dan banyak pemain Everton lainnya, tetapi justru, dia kemudian ketika diberikan kursi di klub besar gagal. Ada apa moyes?