AC Milan Tunjuk Galliani Jadi CEO

AC Milan Tunjuk Galliani Jadi CEO

AC Milan Tunjuk Galliani Jadi CEO

AC Milan akhirnya memastikan bahwa Adriano Galliani akan menjadi wakil presiden dari AC Milan dan juga tetap menjabat sebagai CEO AC Milan di musim depan yang sudah diumumkan secara resmi melalui situs resmi AC Milan. Keputusan ini dibuat berdasarkan hasil annual meeting yang berlangsung Kamis kemarin di Milan Headquarters yang juga dihadiri oleh Barbara Berlusconi yang memimpin langsung jalannya rapat besar AC Milan tersebut. Dan di rapat tersebut memang terdapat beberapa hasil yang membuat sektor manajemen AC Milan berubah total. Namun belum diketahui mengenai perubahan yang terjadi, selain posisi CEO tersebut. Seperti diketahui bersama bahwa sebelumnya Adriano Galliani yang berusia 69 tahun tersebut dikabarkan akan mundur dari San Siro kandang AC Milan beberapa waktu lalu. Galliani bahkan mengumumkan bahwa setelah laga melawan Ajax Amsterdam, ia akan mundur dari kursi CEO AC Milan dan akan pensiun dari dunia sepak bola yang membesarkan namanya.

Galliani langsung dipanggil oleh sang Presiden AC Milan usai ia menyatakan keinginannya guna mengakhiri masa jabatannya yang sudah mencapai 28 tahun bersama AC Milan. Keputusan ini sendiri menyusul munculnya kritikan dari putri sang Presiden AC Milan Silvio Berlusconi yaitu Barbara Berlusconi yang mempertanyakan kebijakan transfer Adriano Galliani. Namun tampaknya Berlusconi sudah turun tangan langsung dan membuat keputusan bahwa Galliani tidak boleh mundur dari posisi CEO AC Milan. Apalagi dengan dukungan yang begitu banyak datang dari rekan-rekan Galliani di dunia sepak bola serta mantan pemain yang pernah bekerja sama dengan Galliani, seperti Gattuso, Ibra, Nesta hingga Leonardo yang membuat akhirnya Galliani memastikan bahwa ia tetap mempertahankan posisinya di skuad AC Milan musim depan.

Keputusan hasil annual meeting dari AC Milan tersebut menghasilkan bahwa untuk area teknik dan juga olahraga akan berada di bawah kontrol dari Adriano Galliani secara langsung yang tetap menjabat sebagai wakil presiden dan juga CEO dari AC Milan. Sementara untuk area bisnis yang tidak ada hubungannya dengan dunia teknis serta olah raga, akan dikontrol dan juga dipegang oleh CEO AC Milan yang baru, Barbara Berlusconi. Keputusan dan juga pengumuman ini sudah keluar kemarin. Sementara pengumuman lain juga menyebutkan bahwa Paolo Berlusconi tetap menjabat sebagai wakil presiden dari AC Milan. Sedangkan untuk anggota dewan dari Rossoneri tersebut juga telah dipastikan tidak akan berubah. Beberapa anggota dewan yang lain adalah P. Cannatelli, lalu L. Cantamessa, A. Marchesi, A. Cefaliello dan G. Foscale. Beberapa perubahan ini tentu saja bisa membawa serta menjadikan awal kebangkitan dari Rossoneri musim ini yang sedang terpuruk di Serie A Italia.